Blog Membahas Teknologi, Lifestyle, Kuliner, Travel, Kesehatan Dan Masih Banyak Yang Lain

Mengapa Investasi Peer To Peer Lending Cocok Untuk Jangka Panjang?

Pesatnya perkembangan teknologi membuat semakin beragam pula platform keuangan yang hadir di Indonesia. Salah satunya adalah skema investasi peer to peer lending yang tengah menjamur saat ini. Skema ini tergolong menjanjikan karena praktis dan segudang keuntungan lainnya. Meskipun demikian, bukan berarti investasi Peer to peer lending tidak memiliki risiko terutama dalam jangka panjang. Lalu, apakah skema investasi yang satu ini cocok untuk digunakan dalam jangka panjang?

investasi peer to peer

Bunga yang tinggi
Sebelum mengulas apakah skema investasi peer to peer cocok untuk digunakan dalam jangka waktu yang panjang, mari mengulas lebih dulu mengenai keuntungan jika skema investasi ini diterapkan dalam jangka panjang. Keuntungan yang didapat jika skema investasi ini diterapkan dalam jangka panjang adalah persentase bunga yang cukup tinggi. Bunga yang ditawarkan oleh skema investasi peer to peer lending tergolong cukup tinggi. Bunga yang ditawarkan oleh peer to peer lending bahkan lebih tinggi dibandingkan bunga deposito tertinggi di perbankan setiap tahunnya. Oleh karena itu, bisa dibayangkan berapa banyak keutungan yang akan Anda peroleh ketika melakukan skema investasi peer to peer lending dalam jangka waktu panjang

Aman
Lalu, apakah skema investasi peer to peer lending aman untuk jangka panjang? Jawabannya adalah ya. Karena, platform investasi peer to peer lending umumnya telah bekerja sama dengan berbagai pihak ketiga yang kompetibel dalam menilai kinerja debitur yang akan meminjam uang Anda. Di sisi lain, mayoritas platform fintech peer to peer lending juga telah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan selaku lembaga yang mengawasi jasa keuangan di Indonesia. Sehingga, bisa dikatakan jika skema peer to peer lending merupakan skema investasi jangka panjang yang menjanjikan untuk Anda ikuti.

Tingkat risiko
Berbicara soal durasi waktu investasi tentu tidak bisa dilepaskan dari risiko yang hadir dikemudian hari. Lalu, bagaimana risiko pada skema investasi peer to peer lending jika diterapkan dalam jangka waktu panjang? Anda tidak perlu khawatir karena Anda pulalah yang akan menentukan risiko yang Anda pilih. Jadi, secara tidak langsung Anda bisa menentukan sendiri risiko dan return yang Anda inginkan ketika berinvestasi di skema investasi peer to peer lending/.





Mengapa Investasi Peer To Peer Lending Cocok Untuk Jangka Panjang?